Cara Naik Motor Matic Lewat Jalan Pasar Anyar Bogor yang Ramai - 19


Pada kesempatan kali ini, saya mengendarai motor matic Honda Beat FI melewati pasar Anyar Bogor. Sebagai gambaran untuk teman-teman yang mungkin juga sering/harus melewati jalanan pasar yang sangat padat.

Sebagaimana layaknya pasar banyak orang yang berjualan di pinggir jalan maupun yang berlalu lalang di jalan, sebagai pengendara motor matic harus bijak berbagi jalan dan lebih banyak mengalah dengan pejalan kaki di pasar.

Kemampuan stop and go yang sudah teman-teman pelajari menjadi sangat membantu pada kondisi seperti ini, perhatikan lalu lintas di depan juga dengan orang yang akan menyeberang jalan. Fokus dan konsentrasi agar jangan sampai menabrak kendaraan lain, barang dagangan maupun pejalan kaki.

Pada jam-jam dan hari tertentu, saya sangat menghindari jalan melewati pasar karena akan sangat macet, jumlah kendaraan maupun orang yang ada di pasar akan menjadi sangat padat sekali sampai susah untuk bergerak. Terutama pada pagi menjelang siang dimana puncak aktivitas di pasar dan pada hari-hari besar.

Pengalaman saya mengendarai motor matic melewati pasar Anyar ini pernah terjebak di jalan selama kurang lebih 30 menit, sebabnya selain ramainya pasar juga karena jalan yang dilalui oleh perlintasan KRL Jakarta-Bogor.

Dan diawal video ini juga saya membeli donat kampung dari pedagang donat yang ada dipasar tersebut, selain harganya murah dan rasanya enak tentu membeli dari pedagang kecil juga membantu roda perekonomian masyarakat untuk terus berputar.

1 komentar: