Tutorial Parkir Motor Matic bagi Pemula di Stasiun Bogor - 17


Kembali saya membuat tutorial singkat untuk teman-teman yang sedang belajar mengendarai motor matic khususnya yang masih pemula. Kali ini ada hal yang sangat lumrah jika menggunakan motor sebagai alat transportasi, yaitu cara memarkirkan motor matic di tempat parkir.

Sebagai catatan buat teman-teman, saya sangat merekomendasikan tempat parkir yang resmi seperti parkiran di mall, stasiun, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan, dll. Hal ini bisa membuat kita merasa aman saat meninggalkan motor dalam waktu yang cukup lama.

Pertama-tama jika sudah sampai di portal masuk parkiran silahkan ambil tiket parkir dan simpan dengan baik, kemudian masuk ke area parkiran motor dan cari ruang yang cukup agar motor bisa parkir dengan baik.

Usahakan mendapatkan ruang yang cukup agar motor bisa parkir tanpa bersenggolan dengan motor lainnya, juga memudahkan pada saat mengeluarkan motor. Parkir motor dalam keadaan di standar tengah, kunci stang motor dan pasang kunci ganda bila perlu.

Helm dan perlengkapan berkendara boleh ditinggal jika parkiran tertutup atau dibawa jika parkiran terbuka menghindari terkena panas maupun hujan. Jika lokasi parkir rawan pencurian sebaiknya tidak meninggalkan apapun di parkiran motor. Pastikan kunci motor sudah diambil!

Pada saat akan mengeluarkan motor dari tempat parkir, buka dahulu kunci stang maupun kunci ganda. Gunakan perlengkapan berkendara senyaman mungkin lalu turunkan motor dari standar tengah dengan mendorong kedepan. Siapkan tiket parkir dan uang parkir, nyalakan mesin motor dan menuju ke portal keluar parkiran. Mudah sekali kan?

Tidak ada komentar